Pekan ke-18 Premier League 2022/2023 

Nottingham Forest Tahan Imbang Chelsea 1-1

Bek Nottingham Forest Serge Aurier menjebol gawang Chelsea di laga pekan ke-18 Premier League 2022/2023 di City Ground, Ahad  (01/01/2023) malam WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea dipaksa berbagi angka oleh Nottingham Forest di laga pekan ke-18 Premier League 2022/2023 di City Ground, Ahad (01/01/2023) malam WIB.Chelsea tampil dominan di babak pertama. Namun di babak kedua Nottingham Forest memberikan perlawananan yang tepat hingga menyulitkan The Blues.Gol Nottingham Forest dicetak Serge Aurier. Sementara itu gol Chelsea dihasilkan oleh Raheem Sterling.Hasil ini membuat Chelsea tertahan di posisi delapan klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 25 angka dari 16 laga. Sementara itu Forest masih berada di posisi 18 klasemen dengan raihan 14 angka dari 17 pertandingan.


Chelsea langsung menekan sejak babak pertama dimulai. Pada menit kedua mereka menyerbu melalui Christian Pulisic. Ia menyambut umpan panjang Kalidou Koulibaly di kotak penalti dan setelah mengontrolnya, ia melepas tembakan kaki kiri. Sayang bola melebar dari sasaran.Pada menit ke-10 Forest mendapat peluang emas. Johnson sukses menembus jebakan offside Chelsea dan mengalahkan dua bek The Blues. Ia tinggal berhadapan dengan kiper di kotak penalti namun bola tendangan kaki kirinya masih bisa dimentahkan Kepa.

Menit ke-16, gol akhirnya tercipta. Chelsea menyerang dari sayap kiri via Pulisic. Ia mengecoh satu pemain lawan dan mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola memantul ke tiang jauh setelah mengenai kaki Boly dan membentur mistar gawang. Bola liar kemudian disambar oleh tendangan first timeRaheem Sterling. 0-1!Usai unggul, Forest tak lagi berani gegabah menyerang. Chelsea, di sisi lain, bisa leluasa mengontrol jalannya laga.

Menit ke-43 peluang didapat dari tendangan bebas Mount. Bola diterima Kai Havertz tapi ia gagal melepas tembakan di kotak penalti. Koulibaly mendapat bola liar dan mengumpankannya pada Pulisic, yang dengan cepat melepas tembakan datar. Namun bola mengarah tepat ke Henderson.Babak pertama pun berakhir tanpa ada tambahan gol tercipta. Nottingham Forest 0-1 Chelsea.

Di babak kedua, Nottingham Forest tampil beda. Mereka bermain jauh lebih bagus dan bisa menekan Chelsea.Mereka langsung mengancam melalui tembakan Awoniyi pada menit ke-47. Tapi bola masih bisa diamankan Kepa.Pada menit ke-49, Gibbs-White mengejar bola umpan terobosan dari belakang. Ia masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan ke gawang tapi bola bisa diblok oleh Kepa.Menit ke-54 peluang apik didapat oleh Gibbs-White. Ia melepas tembakan hanya beberapa meter dari luar kotak penalti, usai mendapat bola umpan dari Yates. Bola tembakan volinya menghantam mistar gawang saja.

Pada menit ke-63, Forest akhirnya sukses menyamakan skor. Dari sepak pojok dari sisi kanan, bola gagal dihalau dengan sempurna oleh Kai Havertz dan kemudian disundul oleh Boly. Ia mengarahkan si kulit bundar pada Aurier yang berdiri cukup bebas di sisi kanan gawang Chelsea. Dengan cepat ia menendang bola dengan kaki kanannya dan bola melewati sela-sela kaki Kepa. 1-1!Chelsea kemudian coba mengganti strateginya usai kerap ditekan Forest. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil berarti.
Chelsea bahkan tak bisa menciptakan peluang berbahaya ke pertahanan Nottingham Forest. Pada akhirnya duel ini berakhir imbang 1-1 saja.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Joe Worrall, Willy Boly, Renan Lodi; Orel Mangala, Ryan Yates, Remo Freuler; Taiwo Awoniyi, Brennan Johnson, Morgan Gibbs-White.

Pelatih: Steve Cooper

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella; Denis Zakaria, Mason Mount, Jorginho; Raheem Sterling, Kai Havertz, Christian Pulisic.

Pelatih: Graham Potter


Berita Lainnya...

Tulis Komentar